Menjadi Kaya Menggunakan Internet


Internetan dan Dapat Uang? Mau?

Berbagai kemudahan yang bisa didapat orang dari internet seolah-olah menjadikan dunia ini sangat kecil, kita bisa menjangkau pelosok daerah sampai informasi dari berbagai negara di sana. Sungguh sebuah perkembangan teknologi yang harus disikapi dengan bijaksana sehingga kita bisa memanfaatkan internet sebagai media untuk mempermudah dalam kehidupan kita.
Internet hari ini, tidak hanya orang gunakan sebagai alat pencari informasi yang instan. Tetapi juga telah berkembang sangat pesat dengan kegunaan yang disesuaikan dengan keinginan masing-masing pengguna internet. Termasuk jika Anda ingin mendapatkan uang melalui internet. Tentu saja bisa. Telah begitu banyak dilakukan oleh orang-orang baik dalam maupun luar negeri yang menggunakan internet sebagai penghubung antara pembeli dan penjual dari mulai antar kota, antar kabupaten hingga antar negara. Dan telah banyak pula yang menjadi miliuner hanya gara-gara ide simple dimana mereka ingin menggunakan internet dan mendapat uang sambil mereka bersenang-senang melihat apa yang terjadi di dunia melalui internet.
Adalah hal yang wajar ketika Anda melihat orang yang bisa sukses dimulai dari penggunaan internet dan Anda merasa tertarik untuk memulai hal yang sama. Tapi kemudian, Anda bingung tetang apa yang harus dilakukan untuk bisa mendapat uang melalui internet. Berikut beberapa hal yang umumnya digunakan orang-orang sebagai penghasil uang dalam internet yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin melakukan hal yang sama.
Jika Anda berfikir sebelumnya tentang iklan yang menyuruh Anda mengisi sebuah survey atau meng-klik iklan-iklan yang Anda anggap tidak jelas atau juga mengetik huruf-huruf yang susah untuk dibaca atau sering disebut captcha, well hal tersebut telah menjadi penghasilan seseorang diluar sana. Jika Anda tertarik, coba cari situs-situs penyedia pekerjaan tersebut. Carilah referensi yang berbahasa Indonesia agar Anda dapat melihat juga komentar-komentar dari orang-orang yang mengaku pernah mencoba pekerjaan tersebut. Untuk mencari aman, sebaiknya jika situs tersebut meminta uang dengan jumlah besar, sebaiknya jangan. Salah-salah situs tersebut adalah situs penipuan. So, berhati-hatilah.
Atau, jika Anda seorang ahli atau mempunyai hobi menulis terutama tulisan-tulisan berbahasa Inggris atau skill-skill lainnya, Anda dapat masuk ke situs www.odesk.com untuk mencari pekerjaan disana tentunya pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Bayarannya pun dollar dan biasanya perjam. Tips untuk bekerja di situs seperti odesk dan situs serupa lainnya adalah pasang harga yang murah karena pekerja odesk pertama akan agak kesulitan mendapat client. Jadi, ketika Anda mendapat client, gunakan harga paling rendah diantara pelamar lainnya agar mendapat referensi dan hasilnya, pekerjaan selanjutnya akan semakin mudah dari bertambahnya reputasi yang Anda dapatkan.
Anda juga bisa mengikuti hal yang populer saat ini yaitu menjual produk/barang melalui Internet. Anda bisa memasarkan produk anda di internet, ada banyak kelebihan jika berjualan di internet, cukup membuat website atau fanpage facebook untuk memasarkan bisnis anda maka anda akan memiliki Toko yang buka 24 jam diseluruh dunia. Sebagai perbandingan jika anda membuat toko untuk menjual produk secara nyata biaya yang diperlukan bisa sampai puluhan juta.
Menjual jasa atau kemampuan di Internet juga bisa Anda lakukan jika Anda tidak tertarik bekerja di situs tertentu. Selain barang dan produk yang bisa dijual untuk mendapatkan uang , jasa atau kemampuan juga bisa dijual di dunia maya. Anda bisa bekerja secara online sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. seperti jasa desain kaos , jasa pijat terapi, jasa sedot/kuras wc, jasa pembuatan baju dan kaos. Anda juga bisa membuka jasa penulisan artikel. Untuk artikel bahasa indonesia bisa dihargai sampai Rp 2.000 per 100 kata. dan untuk bahasa inggris bisa dihargai sampai Rp 3.000 per 100 kata. Saat ini banyak blogger dan para pemilik website membutuhkan artikel yang baru dan unik atau bisa berupa artikel review dari advertiser mereka.
Mengikuti Lomba-Lomba yang ada di internet pun bisa dijadikan tujuan jika Anda benar-benar menggunakan ‘kesiengan’ Anda. Jika anda googling atau memasukkan kata “lomba” di google maka disana akan disuguhkan berbagai macam jenis lomba yang sangat banyak jumlahnya. Lomba menulis review produk, lomba menulis karya ilmiah, lomba pembuatan video, lomba menulis cerita atau opini, kontes seo dan lain-lain.

Banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan rupiah ataupun dollar sekalipun hanya dengan menggunakan internet.

Beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang dari internet adalah: 


1. Menjadi publisher iklan


Menjadi publisher iklan artinya anda menjadi seorang yang menyiarkan atau menampilkan iklan produk tertentu di dalam blog Anda, program yang familiar untuk bagian ini adalah GOOGLE ADSENSE. Google adsense disebut juga dengan program Pay pe Click (PPC) yaitu program yang kan membayar Anda jika ada visitor yang mengklik iklan yang ada dalam blog Anda, semakin banyak jumlah klik tentunya semakin banyak pula jumlah uang yang akan didapatkan. Tentunya untuk mengikuti program ini Anda harus memiliki sebuah blog yang berisi tulisan anda yang original bukan COPAS karena jika ketahuan postingan yang Anda tulis adalah copas maka Google tidak akan memberi ampun. Anda bisa menggunakan blog yang berbayar maupun menggunakan blog gratisan baik dari blogspot maupun wordpres, yang penting adalah konten Anda original. Untuk tips dan trik membuat blog Adsense tunggu dipostingan selanjutnya.
Selain Adsense, masih bayak lagi program PPC yang bisa anda ikuti seperti Bidvertiser.com. chitika.com, infolink.com. bahkan untuk saat ini sudah ada juga penyedia PPC lokal yang tidak kalah bagusnya dengan yang dari barat.

2. Menjadi Affilate Marketer


Menjadi affiliate marketer artinya Anda menjadi orang yang menjual produk orang lain dan Anda mendapatkan komisi dari hasil penjualan anda tersebut. Jenis bisnis ini sangat menggiurkan karena Anda hanya promosikan produk tersebut baik di blog Anda maupun di jejaring sosial yang Anda miliki dengan menyisipkan link affialite Anda tersebut. Yang paling populer adalah amazone.com dan clickbank.com. 

3. Membuat Toko Online


Ya inilah salah satu usaha yang sangat mudah untuk dilakukan kerena dapat dilakukan dengan modal seminimal mungkin dan menghasilkan omset yang sangat luar biasa. Model bisnis toko online atau bisnis online sudah menjadi trend tersendiri termasuk di Indonesia ini. Hal ini terjadi seiring dengan meningkatnya pengguna internet dikalangan masyarakat. Sehingga peluang emas ini jangan sampai dilewatkan. 

Untuk memulai bisnis online sangatlah mudah, Anda mulai dengan menentukan barang apa yang akan Anda jual kemudian Anda publikasikan melalui internet dan jejaring sosial. Barang yang dijual dalam bisnis online ini bisa barang milik kita sendiri maupun barang milik orang lain.
Jika kita tidak memiliki barang sendiri untuk dijual maka kita bisa menjadi reseller dari produk tertentu dan kita mendapatkan keuntungan dari margin hasil penjualan, semakin banyak penjualan maka marginnya pun akan semakin besar. Pilihlah barang-barang yang sedang trend dan banyak dicari oleh pengguna internet. 
Selain reseller, ada juga istilah dropship. Dropship hampir mirip dengan reseller hanya saja penyedia layanan dropship tidak menuntuk anda untuk melakukan minimum order terlebih dahulu untuk bisa menjual produknya. Dropship ini sangat mengntungkan karena kita bisa menjual produk tersebut tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu...


4. CARA CEPAT KAYA LEWAT INTERNET DENGAN MEMBERSHIP SYSTEM

Membership System adalah sistem dimana Anda diwajibkan untuk membayar terlebih dahulu, jika ingin menjadi anggota dari sebuah forum di Internet. Penawaran yang menarik dan juga harga yang pas, akan membuat Usaha Online ini 'booming'. Sebagai contoh adalah Rakean.co.id

Saya tidak tau persis berapa jumlah anggota yang sudah bergabung dalam Forum Rakean Online tersebut. Prediksi saya mungkin sudah lebih dari 1000 Anggota.

Disini kita akan mencoba menghitung berapa 'uang' yang didapat dari Mas Rakuten dari 1000 Member yang bergabung. Dimana setiap member 'diharuskan' (ada beberapa pengecualian untuk yang ingin belajar namun terbatas modal) membayar $1. Dan forum tersebut sudah memiliki (kita anggap saja) 1000, maka $1 x 1000 adalah $1000. Wow fantastic bukan ? dari 1000 Anggota saja kita sudah bisa menghasilkan Rp.11.700.000.

Dari sini saya harap Anda bisa berimproviasasi, untuk membuat Membership System dengan gaya Anda sendiri.

Sumber : 
http://www.carajadikaya.com/internetan-dan-dapat-uang-mau/
https://www.bersosial.com/threads/cara-kaya-dengan-internet.17771/
http://putragaluh99.blogspot.com/2015/01/7-cara-menjadi-kaya-hanya-menggunakan.html
http://berguruseo.blogspot.com/2014/06/cara-cepat-kaya-lewat-internet-dengan.html