Tulisan : Manusia dan Keindahan

Indahnya Ciptaan Tuhan


        Manusia, tumbuhan, hewan dan segala isi yang ada di alam semesta ini ciptaan tuhan. Betapa hebatnya tuhan menciptakan semua isi alam semesta tempat kita para makhluk hidup bernaung menikmati ciptaanNya. Begitu banyak nikmat yang Tuhan berikan kepada kita dan tiada henti mengucap syukur atas yang Tuhan berikan kepada kita. Kita dapat bernafas menghirup udara segar, dan menikmati pemandangan-pemandangaan yang luar biasa indahnya.
            Begitu banyak pemandangan indah dan udara sejuk yang dapat kita nikmati. Namun tidak disemua tempat. Di ibu kota Jakarta, pemandangan indah dan udara sejukpun tidak dapat kita temui. Terlalu banyak polusi kendaraan yang dapat mencemar udara dan dapat membuat lapisan ozon semakin menipis, pemandangan hanya berupa gedung-gedung pencakar langit dan kemacetan terjadi di berbagai tempat.
            Manusia yang seharusnya melindungi dan memelihara ciptaan Tuhan, namun sebagian orang-orang yang tidak bertanggung jawab malah merusaknya. Contoh para pelaut tidak bertanggung jawab menggunakan pukat harimau untuk mengambil ikan tetapi itu menyebabkan merusak kehidupan bawah laut yang indah. Lalu membuang sampah sembarangan juga dapat menyumbat aliran air dan membuat kali-kali dijakarta menjadi kotor terus menimbulkan banjir.
            Banyak orang-orang bermimpi jika kota Jakarta menjadi suasana seperti diluar kota yg mempunya pemandangan indah dan udara yang sejuk. Makanya jika ada libur panjang, orang-orang Jakarta lebih memilih berlibur diluar kota untuk refreshing mencari pemandangan dan udara yang bagus.
            Alangkah indahnya jika kita memelihara dan melindungi ciptaan Tuhan tanpa merusak apapun, pasti manusia akan hidup tentram dan nyaman. Namun, untuk sekarang rasanya sulit membuat semua orang berfikir untuk melestarikan bumi kita yang sudah tua ini..