Tulisan : Individu,Keluarga dan Masyarakat

Saya adalah seorang individu.Individu itu sendiri memiliki arti sendiri atau satu orang.Individu  memiliki hak didalam masyarakat untuk bersosialisasi,individu mempunyai hak untuk berteman dengan siapa saja.

Individu itu sendiri pasti memiliki arti sebuah keluarga yang terdiri dari ayah,ibu,kakak,ataupun adik dari keluarga adalah suatu satuan sosial terkecil yang dimiliki manusia sebagai makhluk sosial,yg di tandai dengan adanya kerja sama ekonomi.Fungsi sebuah berkembangbiak,mensosialisasi, mendidik anak,menolong,melindungi,atau merawat orang-orang tua(jompo).

Ternyata individu dan keluarga membutuhkan suatu masyarakat untuk melakukan sosialisasi dalam kelangsungan hidup dan memperlancar jalannya suatu kehidupan.Masyarakat adalah wadah berkumpulnya individu yang hidup secara sosial,masyarakat terdiri dari"Saya,anda dan mereka" yang memiliki kehendak dan keingian hidup bersama.

Apakah dari Individu,keluarga dan masyarakat memiliki keterkaitan atau hubungan satu sama lain? Jawabannya adalah iyaa.Semua itu memiliki keterkaitan ataupun hubungan.Alasannya,Karena individu apabila pada perilaku yang khas dirinya itu diproyeksikan pada suatu lingkungan sosial yang disebut masyarakat.satuan-satuan lingkungan sosial yang mengelilingi individu terdiri dari keluarga,lembaga,komunitas dan masyarakat....